Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad meninjau pencoblosan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di HSS.

Ia mengatakan,  bersyukur beberapa titik yang dikunjungi semuanya sudah berusaha maksimal mematuhi protokol kesehatan, fasilitas tempat cuci tangan, sarung tangan sudah disiapkan oleh penyelenggara.

“Masyarakatpun ternyata patuh juga, yang paling menguntungkan itu masing-masing jumlah pemilihnya, mereka mengatur jam sekian orang dan inilah kita harapkan tidak terjadi kerumunan," katanya, Rabu (9/12).

Baca juga: Petahana Pilgub Kalsel klaim kemenangan, unggul 51,48 persen

Dijelaskan dia, agar juga nantinya pada saat perhitungan nanti tidak ada kerumunan, lihatlah setelah penghitungan, karena ada proses lagi sampai di KPU, begitu KPU menetapkan di KPU Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Siapa yang terpilih berarti itu pilihan rakyat, jadi kita terima saja yang terpilih, yang menang bersyukur dan yang belum menang biasalah itu", kata Bupati.

Dalam peninjauan tersebut bupati didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad serta Ketua DPRD HSS H. Akhmad Fahmi, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Ketua Pengadilan Negeri HSS Dian Erdianto, dan Kepala Kejaksaan HSS Agus Rujito.

Baca juga: Bupati HSS : Semoga pilkada hasilkan pemimpin yang betul-betul dipilih rakyat

Rute yang pertama mengunjungi TPS 09 Kelurahan Kandangan Utara, TPS 01 Kelurahan Kandangan Barat, TPS 13 Kelurahan Kandangan Kota, TPS 01 Desa Bangkau, TPS 02 Desa Muning Baru.

Selanjutnya, TPS 01 Desa Muning Baru, TPS 06 Desa Baruh Kembang, TPS 01 Desa Pasungkan, TPS 03 Desa Pasungkan, TPS 02 Pandak Daun, dan TPS 05 Desa Paramaian.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020