Tempat Pemungutan Suara (TPS) 04 yang bertempat di kawasan Rumah Sakit Stagen berantakan akibat diterpa angin kencang saat pelaksanaan pemungutan suara, sehingga pemungutan suara beralih ke tempat lain dan kegiatan berlanjut hingga selesai.

Ketua KPU Kotabaru, Zainal Abidin mengatakan, secara umum jalannya pencoblosan di Bumi Saijaan berjalan lancar, meski ada sedikit trauble akibat cuaca angin kencang disertai hujan.

"Alhamdulillah, secara umum pelaksanaan pemungutan suara di Kotabaru berjalan lancar, kecuali ada masalah kecil yang disebabkan cuaca, namun semua itu dapat teratasi," kata Zainal usai memantau di sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Pulaulaut Sigam dan Pulaulaut Utara dan sekitarnya, Rabu.

Dikatakannya, sesuai dengan yang diharapkan, kelancaran jalanya pemungutan suara di Kotabaru merupakan peran semua pihak baik petugas, aparat dan masyarakat, karena semuanya menaati sesuai protokol kesehatan menyusul pandemi COVID-19.

Pantauan, hari libur nasional pada moment pencoblosan dalam rangka pilkada 2020 dimanfaatkan oleh masyarakat yang mempunyai hak pilih dengan mendatangi TPS-TPS di sekitar tempat tinggal mereka.

Pun demikian dengan para calon kepala daerah yang ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah periode 2021-2024, yakni pasangan nomor urut 01, H Sayed Jafar-H Andi Rudi Latif dan paslon nomor urut 02, H Burhanuddin-H Bahrudin.

Calon dari petahana H Sayed Jafar menggunakan hak suara bersama keluarga mencoblos di TPS 01 Desa Hilir Muara Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Sedangkan calon bupati nomor urut 02 yang berasal dari independent, H Burhanudin mencoblos di TPS 04 Desa Batuah (dekat rumah dinas wakil bupati,Red) Kecamatan Pulaulaut Sigam.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020