Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Athaillah Hasbi S.Sos, SH mengapresiasi warga masyarakatnya yang tampak semangat menyukseskan pemilihan kepala daerah atau Pilkada Tahun 2020, kendati dalam suasana wabah virus Corona (COVID-19).

"Memang Pilkada 2020 atau di tengah pandemi COVID-19 beda dengan Pilkada sebelumnya, namun warga tampak tetap semangat dan penuh gembira menunaikan kewajiban amanah konstitusi memilih pemimpin daerah," ujarnya melalui WA-nya, usai mencoblos, Rabu.

"Hal lain yang patut kita apresiasi dalam pelaksanaan Pilkada tersebut tetap disiplin dengan protokol kesehatan," lanjut wakil rakyat asal Partai Golkar itu dari Barabai.

Protokol Kesehatan itu terkenal dengan sebutan tiga M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau "hand sanitizer" (cairan pembersih tangan), serta menjaga jarak - hindari kerumunan.

Pegiat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) "Bumi Murakata" HST itu melakukan pencoblosan Pilkada 2020 di daerah asal pemilihan Kalsel IV/Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Kab HST atau tepatnya Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 Kelurahan Barabai, Kecamatan Barabai.

Laki-laki kelahiran Barabai Tahun 1976 berbintang Capricornus itu sendiri mengaku, sesudah mencoblos langsung pulang guna menghindari/mengurangi kerumunan sebagaimana protokol kesehatan.
Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) yang juga membidangi kesehatan Athaillah Hasbi dari Partai Golkar memasukkan surat suara sesudah melakukan pencoblosan di Barabai (165 kilometer utara Banjarmasin), 9 Desember 2020. (Istimewa)

"Bahkan sesudah mencoblos saya bersih-bersih agar kontak dengan keluarga lain tidak membahayakan," lanjutnya seraya berharap, agar berwenang tegas dalam hal menghindari kerumunan saat penghitungan suara di TPS.

Anggota Komisi IV Bidang Kesra DPRD Kalsel yang juga membidangi kesehatan itu berharap pula pandemi COVID-19 segera berlalu, sehingga saat pelantikan mereka yang terpilih dalam Pilkada 2020 atau Februari 2021 wabah virus Corona sudah tidak ada lagi.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020