Bupati Banjar Khalilurrahman menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban bencana alam angin kencang atau puting beliung di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

"Kami atas nama Pemkab Banjar dan pribadi merasa prihatin atas musibah yang dialami warga dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana," ujar bupati di sela penyerahan bantuan, Senin. 

Diketahui, bantuan Pemkab Banjar dan Baznas yang diserahkan bupati yang didampingi Forkopimda berupa uang tunai sebesar Rp1,5 juta rumah rusak berat, rusak sedang Rp1 juta dan rumah rusak ringan Rp500 ribu. 

Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani mengatakan, rumah tinggal yang rusak akibat diterjang angin puting beliung sebanyak 23 rumah dengan rincian lima rumah rusak berat, 5 buah rusak sedang dan 13 rusak ringan. 

"Bantuan sudah diterima warga korban bencana pada 3 Desember 2020 lalu dari BPBD Banjar, disusul bantuan Dinas Sosial dan hari ini bantuan Pemkab Banjar diserahkan langsung bupati," ucapnya.

Camat mengharapkan, bantuan uang tunai itu bisa membantu warga untuk memperbaiki kerusakan rumahnya sehingga bisa ditinggali kembali dan berharap kejadian itu tidak menimpa warga di wilayahnya. 

Penyerahan bantuan korban bencana alam itu dihadiri Kepala BPBD Banjar M Irwan Kumar, Ketua Baznas Banjar Abdul Kohar, Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, dan Pembakal Desa Sungai Bangkal Suriadi.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020