PT  Subur Agro Makmur (SAM) dan PT Tribuana Mas (TBM) melaksanakan training atau pelatihan bertajuk "Komite Bisa", yang dilaksanakan secara virtual bentuk program komitmen perusahaan mendukung peningkatan kualitas pendidikan di desa lingkar perkebunan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj Siti Erma, mengatakan pentingnya keterlibatan Komite Sekolah guna mendukung kegiatan pendidikan yang ada di Daha Barat dan sekitarnya. 

"Terutama pada kondisi sekarang ini, Komite Sekolah berperan mendukung kegiatan Belajar Dari Rumah  (BDR) agar kegiatan belajar tetap terlaksana sebagaimana mestinya," katanya, dalam sambutan membuka pelatihan, beberapa waktu lalu di Daha Barat.
 

Ketua Panitia Training, Akhsan Arief (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Astra Agro Raih Environment, Social, Governance Award 2020

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada PT SAM dan PT TBM TBM, atas perhatian perusahaan yang bergerak dalam perkebunan Sawit tersebut, dalam peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten HSS pada khsususnya.

Manajemen PT SAM dan PT TBM menghadirkan Trainer atau Fasilitator dari Jakarta,  Sisworo Hadi, dan melalui kegiatan ini, Ketua Panitia Akhsan Arief mengatakan pihak perusahaan turut mengabdi dan berbagi.

Menurut dia, dengan adanya pelatihan tersebut maka perusahaan dapat menghadirkan sesuatu yang dapat bermanfaat, terkhusus untuk peningkatan kualitas pendidikan di desa lingkar perkebunan.

Training dan Pelatihan bertajuk "Komite Bisa" dukung pendidikan oleh PT SAM dan PT TBM (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: GP3M HSS bangun sumber daya perempuan mandiri, kreatif, dan produktif

Sementara itu, Guru SMP 1 Daha Barat, Samsuni mengatakan pelatihan ini tentunya sangat bermanfaat dan menggiatkan peran komite sekolah dalam peningkatan kualitas pendidikan, layaknya diibaratkan untuk "membangunkan singa yang sedang tidur".

Training ini dibuka Kepala Disdik HSS, turut dihadiri Kepala Bidang SD Umar Dani, Kepala bidang SMP Jauhartati, Camat Daha Barat Syamsuri, Pengawas Tingkat SD Mahyuni, serta 30 guru perwakilan dari 10 sekolah di wilayah desa lingkar perkebunan.

Kadisdik HSS, Hj Siti Erma (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020