Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry, menyampaikan atas nama pemerintah dan masyarakat HSS mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berhadir baik secara langsung di pendopo Bupati maupun mengikuti acara ini secara virtual peringatan hari jadi ke-70 Kabupaten HSS.

Ia mengatakan, Ini dalam rangka menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19,  juga ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada para pendahulu, pendiri, serta semua yang pernah mendharma baktikan segenap daya dan upaya untuk kemajuan HSS.

"Di hari jadi ke-70 tahun ini, kami sudah sudah dua tahun bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad memimpin Hulu Sungai Selatan, dan dirinya bersyukur sudah dapat bekerja, bersinergi untuk pencapaian visi dan misi Kabupaten HSS Tahun 2019-2023," katanya, Rabu (2/12), bertempat di Pendopo Bupati HSS.

Dijelaskan dia, mengenai tagline “Barakat Taat, Barataan Sehat, Kemajuan Talihat”, tagline tersebut bermakna masyarakat yang taat dengan peraturan, serta selalu menerapkan protokol kesehatan, semua akan sehat dan wabah ini akan segera berlalu, sehingga kemajuan akan terlihat di mana-mana. 
 
Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmi bacakan riwayat singkat hari jadi HSS
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Bupati HSS : Workshop cakap media sosial bagian dialog pembangunan

Ia juga memaparkan beberapa pencapaian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS di masa kepemimpinannya, termasuk bagaimana bersama TNI Polri dan seluruh stake holder terkait dalam menangani COVID-19.

Selain itu, ada beberapa keberhasilan dan raihan prestasi dari Pemkab HSS yang telah diakui dan diapresiasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional, di mana menurutnya merupakan kerja keras semua pihak.

"Kami juga berterima kasihnya kepada seluruh mitra kerja pemerintah mulai dari pemerintah provinsi, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten HSS, Forkopimda, camat hingga kepala desa serta seluruh lapisan masyarakat selama ini terus mendukung dan membantu dalam pelaksanaan roda pemerintahan," katanya.
 
Peringatan hari jadi HSS terbatas dan disiarkan secara virtual (Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Sambut hari jadi HSS, Wabup kunjungi lansia asuh

Menurut dia, karena masih dalam pandemi COVID-19, maka konsep hari jadi ke-70 HSS Tahun 2020 ini adalah “Berbagi”, rangkaian berbagi sendiri telah dimulai beberapa hari sebelum puncak peringatan.

Diawali dengan mengunjungi 172 orang lansia asuh, kemudian ada syukuran dan doa bersama sekaligus berbagi paket makanan kepada masyarakat yang serentak dilaksanakan di setiap SKPD hingga di tingkat desa dan kelurahan.

Diakhir peringatan hari jadi bersama Wabup Syamsuri Arsyad serta didampingi isteri, Bupati HSS melaksanakan pemotongan Nasi Astakona yang selanjutnya diiringi dengan pemotongan Tumpeng secara serentak seluruh kepala SKPD serta camat di kantornya masing-masing.
 
Penyerahan penghargaan lomba logo dan tagline hari jadi HSS
(Fathurrahman/Protokol Kehumasan Setda HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020