Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, kembali berkunjung dan bersilaturrahmi ke tempat tinggal Lanjut Usia (Lansia) asuh Kakek Aji, yang bertempat tinggal di tengah perkebunan karet, di Desa Pahampanganj, Kecamatan Padang Batung.

Ia mengatakan, bersyukur melihat kondisi Kakek Aji yang tetap sehat, dan mengingatkan jika keluar rumah agar menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan karena masih adanya pandemik COVID-19, serta kunjungan ini bagian dari menyambut hari jadi ke-70 HSS sehingga semua kalangan merasakannya.

Baca juga: Bupati dan Wabup HSS panen buah di kebun PKK

"Kakek Aji tinggal sendirian di rumah sederhana beliau, rumah tersebut juga merupakan hasil Program Rumah Sejahtera (PRS) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS," katanya, Senin (23/11).

Walaupun rumah Kakek Aji berada di tengah perkebunan karet tetapi tidak menyurutkan semangat Wabup HSS untuk bersilaturahmi, dan di teras rumah Kakek Aji, Wabup HSS yang akrab dipanggil "Ka Choe" mengajak Kakek Aji yang sedang duduk di teras rumah bercengkrama sambil bercanda.

Baca juga: Bank Kalsel paparkan capaian kinerja kepada Pemkab HSS

Suasana sekitar yang rindang dan sesekali angin bertiup, terurai perbincangan hangat di pelataran rumah sederhana itu, Wabup HSS yang didampingi Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Thanthawi Jauhari, ‎Camat Padang Batung Heri Utomo serta instansi terkait, juga memberikan bingkisan kepada Kakek Aji

Adapun program lansia asuh bagi para pejabat di HSS, merupakan program Pemkab HSS dalam memberikan perhatian dan kepedulian untuk para lansia dan dicanangkan Bupati HSS H Achmad Fikry, di mana setiap pejabat di lingkup Pemkab HSS memiliki masing-masing lansia asuh.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020