Peringatan Hari Jadi ke-70 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2020 usung tagline "Barakaat taat, barataan sihat, kamajuan talihat", dilaksanakan sederhana mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19, Kesederhanaan itu sekaligus sebagai wujud dari kepatuhan terhadap protokol penanganan COVID-19.

Bupati HSS H Achmad Fikry, di Kandangan, Rabu (2/12), memaparkan berbagai keberhasilan yang dicapai pada tahun ini, yang merupakan kerja keras semuanya serta doa dari para alim ulama.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah punya jasa untuk membangun HSS, baik pendiri maupun para pejabat, tanpa mereka tentu HSS tidak bisa maju seperti sekarang," katanya, dalam sambutan hari jadi yang juga disiarkan secara virtual dari pendopo Bupati HSS.
 
Bupati HSS H Achmad Fikry (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Kadis Kominfo HSS : Peringatan hari jadi ke-70 kabupaten bentuk rasa syukur

Dijelaskan dia, peringatan ulang tahun hari jadi Kabupaten HSS ke 70, tentunya dengan orang yang sangat terbatas dan masih tetap memakai protokol kesehatan penangangan COVID-19.

Peringatan diikuti semua organisasi perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan mengikuti rangkaian hari jadi secara virtual, dan wujud syukur karena dalam selama setahun banyak penghargaan yang didapatkan, di mana ia selalu ingatkan untuk terus bekerja, dan inilah hasil kerja keras bersama.

Acara juga dirangkai dengan pemotongan Nasi Astakona oleh Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad yang masing-masing beserta istri, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng serentak oleh SKPD dan kecamatan di tempat kerja masing-masing.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan juara lomba Desain Logo dan Tag Line Hari Jadi yang diserahkan Bupati HSS didampingi Wakil Bupati HSS, NPHD dan BAST barang milik daerah kepada Polres HSS berupa tanah seluas 3000 meter persegi.
 
Peringatan Hari Jadi Ke-70 Kabupaten HSS di Pendopo Bupati HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)


Baca juga: Syukuran dan do'a bersama sambut hari jadi ke-70 HSS

Selanjutnya, MoU Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu HSS dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan tentang penerimaan pembayaran pajak dan retribusi untuk pembayaran online, penandatangan ini disaksikan Bupati HSS dan Wakil Bupati HSS.

Turut hadir di pendopo, Forkopimda masing-masing beserta istri, Sekda HSS beserta istri, para asisten, staf ahli, para Kepala Bagian, serta perwakilan setiap partai politik di HSS.

Acara juga diikuti mantan-mantan Bupati HSS, Wakil Bupati HSS, dan Sekda Kabupaten HSS, seluruh SKPD, serta kecamatan di tempat masing-masing secara virtual, dan masyarakat luas bisa menyaksikan melalui live streaming.
 
NPHD dan BAST barang milik daerah kepada Polres HSS (Fathurrahman/Diskominfo HSS/Antarakalsel)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020