Penjabat sementara (Pjs) Bupati Kotabaru, Muhammad Syarifuddin Selaku secara resmi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) yang dihadiri seluruh camat se-Kabupaten Kotabaru yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu.

Salah satu dlaksanakannya rakor tersebut, menginstruksikan kepada para camat agar untuk inventarisasi berbagai isu-isu startegis di masyarakat terkait kesiapan Pilkada di daerah-daerah.

Pada kesempatan itu, Syarifuddin mengarahkan agar peran seluruh camat ikut dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan pada 9 Desember nanti dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Semua camat agar memantau pendistribusian logistik surat suara yang sampai saat ini dikirimkan ke seluruh kecamatan melalui jalur darat maupun laut hingga sampai ketujuan," ungkapnya.

Ia menambahkan ada beberapa daerah yang pendistribusian logistik surat suara yang mengalami kendala, dikarenakan medan yang sulit dijangkau seperti Desa Limbur di Kecamatan Hampang.

"Alhamdulillah kemarin sesuai dengan hasil rapat dengan anggota KPU Kotabaru khusus daerah yang jauh seperti kecamatan Pulau Sembilan untuk pendistribusian surat suara dikirim lebih awal," tambahnya.

Camat Kelumpang Hilir Johannuddin menyampaikan, terimah kasih atas kedatangan Pjs Bupati yang hadir dalam rapat koordinasi camat se Kabupaten Kotabaru.

"Alhamdulillah pada hari ini semua camat bisa berhadir dalam kegiatan rakor camat yang pada hari ini terkait dengan mensukseskan dan pengamanan dalam pilkada nanti" ujarnya.

Hadir dalam rakor yang diikuti camat se-Kabupaten Kotabaru itu, Plt Asisten 1 bidang Pemerintahan dan Kesra dan sejumlah kepada SKPD.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020