Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono melakukan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Tanbu dalam mempersiapkan pengamanan pilkada 2020.

Wakapolda dalam arahannya di Mapolres Tanbu mengingatkan agar seluruh personel Polri selalu menjaga netralitas pada ajang Pilkada Serentak 2020 sembari menekankan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, sehat dan bermartabat.

"Personel untuk melakukan koordinasi yang baik antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara pemilu," katanya mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono memberikan arahan di Polres Tanah Bumbu. (ANTARA/Firman)


Selain itu Wakapolda Kalsel turut meminta kepada seluruh peserta Pilkada baik dari tingkat tinggi hingga terbawah agar menyamakan persepsi menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan sembari meminta dukungan seluruh tokoh Kabupaten Tanbu untuk turut serta membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanbu yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada.

Wakapolda Kalsel juga mengajak seluruh elemen masyarakat Tanah Bumbu untuk turut serta mensukseskan Pilkada dengan aman, damai, sehat dan demokratis serta mencegah terjadinya kluster baru.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020