Polda Kalimantan Selatan memastikan gudang logistik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 2020 di 13 kabupaten dan kota di daerah itu aman terjaga 1x24 jam.

"Untuk memberikan jaminan keamanan di gudang logistik pilkada, kami siagakan anggota berjaga secara maksimal," kata Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di Banjarmasin, Sabtu.

Wakapolda secara khusus melakukan pengecekan gudang logistik pilkada ke beberapa wilayah guna mengetahui sejauhmana kesiapannya untuk digunakan pada saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu wilayah yang disambanginya Kabupaten Tanah Bumbu, dimana daerah itu menggelar pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati.

Agung pun meminta anggotanya yang bertugas mengamankan gudang logistik pilkada agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan lengah.

"Laksanakan tugas dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab. Ini merupakan tugas negara, dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta tetap semangat," katanya mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengecek gudang logistik KPU Tanah Bumbu. (ANTARA/Firman)


Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kalimantan Selatan mendistribusikan sejumlah logistik pilkada seperti kotak dan bilik suara serta surat suara ke KPU kabupaten dan kota untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel.

Sementara untuk pemilihan walikota dan bupati beserta wakilnya juga telah disiapkan KPUD setempat logistiknya dan didistribusikan ke setiap kecamatan.

Tahapan pilkada saat ini masih berlangsungnya kampanye pasangan calon hingga 5 Desember 2020. Setelah memasuki masa tenang selama tiga hari, pemungutan suara digelar 9 Desember 2020.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020