Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengecek kesiapan pengamanan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 di Kabupaten Kotabaru.

Kedatangan Wakapolda untuk memantau kesiapan anggotanya di lapangan dalam menghadapi pilkada 9 Desember mendatang.

“Saya hadir di sini untuk melihat kesiapan Polres Kotabaru dalam pelaksanaan pengamanan pilkada karena kesiapan ini wujud tanggung jawab kita dalam melayani masyarakat,” terang Wakapolda.

Menurut Agung, pilkada tahun ini berbeda dengan sebelumnya karena saat ini Indonesia masih dalam situasi masa pandemi COVID-19, sehingga setiap tahapan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

“Semua jajaran harus dalam keadaan siap dan waspada untuk mengamankan jalannya proses pilkada, jadi kunjungan kami ke Polres Kotabaru ini untuk melakukan pemantapan pelaksanaan pengamanan baik dari kesiapan administrasi serta kesiapan kekuatan personil,” ucapnya.
Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono mengecek kesiapan pengamanan pilkada 2020 di Kabupaten Kotabaru. (ANTARA/Firman)5


Wakapolda kemudian menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan pilkada agar seluruh personil Polri khususnya anggota Polres Kotabaru untuk selalu menjaga netralitas pada ajang pesta demokrasi tahun ini sembari berharap pelaksanaan pilkada berjalan dengan aman, lancar, jujur, adil, sehat dan bermartabat. 

Di depan Wakapolda Kalsel beserta rombongan, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin menyampaikan paparan tentang kesiapan pengamanan pilkada serta penanganan COVID-19.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020