Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar (RSB) terus meningkatkan pendengarnya dengan menjalin kerja sama dengan instansi baik pemerintah maupun swasta dan kini menjalin kerja sama dengan Kepolisian Resor Banjar. 

Kesepakatan kerja sama terkait MoU Program talkshow Polisi Menyapa ditandai penandatangan berita acara oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo dengan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Banjar Aidil Basith. 

Penandatanganan dilakukan pada rangkaian apel pengecekan Sarana dan Prasarana (Sarpas) dalam rangka kesiapan pengamanan TPS Pilkada tahun 2020 di halaman Mapolres Banjar, Martapura, Selasa.

Menurut Kadis Kominfostandi Banjar Aidil Basith, tujuan kerja sama adalah menyampaikan setiap informasi kepada masyarakat terkait kegiatan di Polres Banjar melalui media siaran Radio Suara Banjar.

"Alhamdulillah kita bekerja sama dengan Polres Banjar sehingga setiap informasi kepolisian bisa disampaikan kepada masyarakat sekaligus juga melaksanakan salah satu tugas pokok menyampaikan informasi," ucapnya. 

Disebutkan, kerja sama diisi dengan Program Talkshow Polisi Menyapa di Radio Suara Banjar menghadirkan narasumber dari Polres Banjar baik Kepala Satuan Polres Banjar maupun seluruh Kapolsek di polres itu. 

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kerja sama dengan Dinas Kominfo Kabupaten Banjar sehingga bisa sama-sama menjalankan tugas. 

"Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang sudah disepakati bersama dan meyakini setiap informasi yang disiarkan, sampai kepada masyarakat karena RSB Banjar memiliki jangkuan luas hingga pedesaan," ujarnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Banjar Eddy Elminsyah Jaya menambahkan, kerja sama Polres Banjar dengan kepolisian diharapkan membuat RSB Banjar semakin maju. 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020