Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21, Bank Syariah Mandiri di Kabupaten Hulu Sungai Utara menyalurkan bantuan berupa fasilitas untuk cuci tangan kepada Kementerian Agama dan beasiswa bagi 20 siswa.

Kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Amuntai Yuliza Rahman, Jum'at (27/11) mengatakan, fasilitas cuci tangan  diserahkan untuk Mesjid Agung At Taqwa Amuntai, Mesjid lama Al Karamah dan mesjid Nurul Ibadah.

"Melalui program BSM mengalirkan berkah dari Branch Office Amuntai juga kita salurkan bantuan beasiswa Yatim Dhuafa bagi pelajar dari keluarga tidak mampu dan anak yatim,"ujar Yuliza.

Bantuan diserahkan Kepala Kantor BSM Amuntai Yuliza Rahman kepada Kepala Kantor Kementerian Agama HSU H. Yusran melalui acara secemonial di Halaman Kantor Kemenag HSU, Kamis (26/11).
 
Kepala Kantor cabang Bank Syariah Mandiri Amuntai Yuliza Rahman menyerahkan beasiswa peduli yatim dan dhuafa program BMB di Amuntai, Kamis (26/11). (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Yuliza menjelaskan, BSM Mengalirkan Berkah (BMB) adalah program sinergi Mandiri Syariah dengan Laznas BSM Umat untuk masyarakat termasuk mereka yang terdampak COVID-19 dengan total nilai bantuan sebesar Rp9,7 miliar.

Dikatakan lagi, BMB menyasar empat concern utama yakni ketahanan pangan, pendidikan, kesehatan, dan bantuan modal usaha untuk masyarakat kecil menengah.

BMB juga merupakan implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) Mandiri Syariah yang ditujukan bagi kemaslahatan umat dan lingkungan dengan memfungsikan masjid sebagai distribution channel dan basis pelaksanaan program.
 
Kepala Kantor cabang Bank Syariah Mandiri Amuntai Yuliza Rahman dan Plt Kepala Kemanag dan jajaran diacara penyerahan bantuan program BMB di Amuntai, Kamis (26/11). (Antaranews Kalsel/Diskominfo HSU/Eddy A)

Dalam program yang dilaksanakan selama Oktober dan November 2020 di Region dan Area Mandiri Syariah seluruh Indonesia ini, Mandiri Syariah turut melibatkan seluruh stakeholders, termasuk nasabah dan pegawai untuk memberikan nilai tambah kepada umat dan lingkungan.

"Dalam menjalankan operasional bank, kami tidak hanya berorientasi pada profit, namun juga masyarakat dan umat serta lingkungan,” kata Yuliza.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020