Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto mengapresiasi prajurit Lanal Banjarmasin yang produktif mewujudkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19.

"Ini luar biasa sekali. Semua tanaman tumbuh subur mulai kacang tanah, jagung dan sayur mayur lainnya di area perumahan prajurit. Saya sangat bangga," ucap Haris Bima di Banjarbaru, Kamis.

Dia secara khusus mengunjungi Komplek TNI AL M Arifin Guntung Payung di Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang mana prajuritnya rajin secara bersama-sama budidaya sayur-sayuran.
Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto dan istri berada di kebun kacang tanah di Komplek TNI AL M Arifin Guntung Payung. (ANTARA/Firman)


Pada kesempatan itu, Haris Bima pun meresmikan kolam budidaya ikan "Jala Tirta Mina" yang menjadi program ketahanan pangan Lanal Banjarmasin di bawah komando Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto.

Sebanyak lebih kurang 1.000 benih ikan gurami ditebar di kolam tersebut. Selain gurami, sebelumnya juga sudah dibudidaya ikan nila dan ikan lele.

"Kalau semua ikan ini panen, tentunya dapat memenuhi ketahanan pangan prajurit dan pastinya juga untuk masyarakat sekitar wajib kita bantu," tutur jenderal bintang satu itu.
Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto dan istri menanam bibit pohon ulin di Komplek TNI AL M Arifin Guntung Payung. (ANTARA/Firman)


Haris Bima berharap prajurit TNI AL terus produktif terlebih di masa pandemi COVID-19. Dimana membantu program ketahanan pangan menjadi atensi pemerintah melalui Panglima TNI yang seyogianya dilaksanakan seluruh anggota TNI.

Kunjungan Haris Bima dan istri di Bumi Lambung Mangkurat sekaligus menjadi nostalgia bagi dirinya dan keluarga. Diketahui sosok alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan tahun 1995 ini pernah menjabat Komandan Lanal Banjarmasin dari periode Agustus 2014 hingga April 2016.

Lanal Banjarmasin yang berada di bawah jajaran Lantamal XIII pun diharapkan Haris Bima terus maju dan berkembang menjadi Lanal terbaik melalui kinerja prajurit yang disiplin, loyalitas dan berbuat yang terbaik dalam membantu segala permasalahan di tengah masyarakat.  

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020