Di kalangan dunia olahraga di Provinsi Kalimantan Selatan, nama Haji Anwar Hadimi sudah tak asing lagi, karena selain memang salah satu ketua bidang di KONI Kalsel, beliau juga mengantongi jabatan di organisasi cabang olahraga, salah satunya selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) provinsi setempat.

Tetapi bukan karena kepengurusan itu yang membuat beliau begitu dikenal, yang lebih dikenal lantaran beliau orang yang ringan tangah berani berkorban apa saja untuk memajukan olahraga di wilayah ini.

Banyak sudah sarana olahraga yang dibangun oleh lelaki 60 tahun warga Jalan Perdagangan HKSN Kota Banjarmasin ini, diantaranya dua buah lapangan futsal, dua buah lapangan bola mini (mini soccer) kolam renang sekaligus water boom, lapangan buku tangkis, dan lapangan bola termegah di Kalimantan berstandar internasional klasifikasi FIFA.

Kalau ingin membangun prasarana olahraga sebaiknya jangan terlalu banyak berfikir atau pengkalian untung dan rugi, sebab jika berfikir untung dan rugi pasti tak akan terbangun-bangun, tutur pria yang sejak dulu dikenal sebagai pemilik perusahaan pengembang PT Awang Sejahtera Permai tersebut.
Lapangan bola starndar FIFA, di Green Yakin
Lapangan bola starndar FIFA, di Green Yakin
Yang penting katanya, saat berbincang dengan penulis saat menijau lapangan sepakbola skala internasional di lokasi green yakin KM 10 Kabupaten banjar, Selasa, bisa mengolahragakan masyarakat hingga masyarakat sehat.

Selain itu melalui sarana olahraga yang tersedia  akan mampu melatih dan mendidik olahrawagan muda berbakat yang akan memunculkan olahrawagan yang handal di wilayah ini hingga mengarumkan nama daerah, tuturnya sambil tersenyum. 

saat ditanya mengenai biaya membangun sarana olahraga, khususnya lapangan sepakbola standar FIFA, pria yang mudah bergaul dan ramah ini mengelak menyebutkan angka, dia hanya tertawa kecil.

Hal tersebut ditanyakan penulis karena lapangan sepakbola yang berada di kawasan perumahan Green Yakin yang dikelolanya itu, relatif sangat mewah, ada tribune, tempat kamar ganti pakaian pemain, toilet, cafe atau kedai, dengan bentuk bangunan unik dilengkapi sarana dan prasarananya, khususnya menggunakan rumput sentetis terbuat dari plastik.

Konon rumput sentetis tersebut pembuatannya menggunakan tehnologi modern dari Cina yang diproduksi di negara Vietnam, sehingga lapangan sangat indah dan walau hujan tak akan pernah becek dan tetap bisa bermain bola dengan nyaman, apalagi dibarengi dengan lampu penerangan yang cukup sehingga lapangan tersebut bisa dimanfaatkan siang dan malam.

 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020