Amuntai, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan, mulai melaksanakan tes calon pegawai negeri sipil terhadap 2.721 peserta yang lulus verifikasi.


"Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), akan dilakukan selama 10 hari, yakni mulai 26 Oktober - 4 November," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Hulu Sungai Utara, HM Taufik di Amuntai, Rabu.

Tes lanjut dia, akan dilaksanakan di empat sekolahan, yakni, SMKN 1, SMKN 2, SMKN 3 dan SMAN 2 Amuntai. Dan masing-masing tempat akan diisi oleh 60 peserta.

Pembagian peserta akan diumumkan melalui papan pengumuman dan website resmi milik Pemkab Hulu Sungai Utara.

Dia menjelaskan, meski tes dilaksanakan selama 10 hari, Taufik memastikan, meteri soal tes yang diberikan kepada setiap peserta tidak akan sama, sehingga menutup kemungkinan peserta menyontek soal tes hari sebelumnya.

Taufik menerangkan, sebelum mengerjakan soal tes CPNS kepada peserta diberikan waktu 30 menit untuk mempelajari tata cara mengerjakan soal yang menggunakan tehnik Computer Assisted Test (CAT) atau secara on line.

"Karena tidak semua peserta mengerti tata cara menjawab soal secara on line jadi diberikan waktu sekitar 30 menit untuk mempelajari dengan dibimbing pengawas ujian," kata Taufik melalui siaran pers.

Hingga hari ke-4 pelaksanaan tes CPNS di Kabupaten HSU berlangsung lancar. Peserta terbanyak memilih formasi penggerak swadaya masyarakat yang jumlah mencapai 769 peserta.

Terbanyak berikutnya pada formasi pekerja sosial pertama sebanyak 451 peserta dan formasi Guru Bahasa Inggris Pertama 244 peserta.

Taufik menuturkan dari sebanyak 2879 pelamar CPNS di HSU, sebanyak 2721 yang lulus verikasi sedang 158 pelamar dinyatakan tidak lulus.

  "Hanya satu formasi yang tidak terisi yakni formasi tehnik pengairan," pungkasnya.   

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014