Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Politisi Partai Golongan Karya Ahmad Rifani Iwansyah resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Banjarbaru, Kalimantan Selatan periode lima tahun sejak 2014 hingga 2019.


Penetapan Iwansyah sebagai Ketua yang didampingi dua wakil ketua yakni Joko Triono (PDIP) dan Neni Hendriawati (Gerindra) dilakukan melalui sidang paripurna istimewa DPRD, Rabu.

Ketiga unsur pimpinan DPRD hasil pemilu legislatif itu mengucapkan sumpah dipandu Ketua Pengadilan Negeri Banjarbaru Tongani disaksikan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Selain itu, juga hadir Wali Kota Banjarbaru Ruzaidin Noor dan Wakil Wali Kota Ogi Fajar Nuzuli, pejabat di lingkup Pemkot Banjarbaru dan para undangan lainnya.

Ketua DPRD definitif AR Iwansyah mengatakan, pihaknya dibantu dua wakil ketua akan memimpin lembaga legislatif Banjarbaru dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bersama.

"Kami siap memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi masyarakat dan tidak ada lagi kepentingan partai tetapi semuanya demi kepentingan rakyat dan kemajuan kota," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya akan selalu menjalin kemitraan dengan Pemkot Banjarbaru sehingga setiap program pembangunan yang dijalankan bisa dinikmati masyarakat.

"Kemitraan antara DPRD dengan Pemkot tentu lebih ditingkatkan lagi sehingga bisa mewujudkan program pembangunan yang hasilnya demi kepentingan rakyat," kata dia.

Wali Kota Banjarbaru Ruzaidin Noor mengatakan, kemitraan yang terjalin dengan DPRD sudah berjalan baik dan mampu mengakomodasi kepentingan pemerintah dan masyarakat.

"Kemitraan dan kerja sama sudah berjalan baik sehingga diharapkan terus terpelihara dan lebih meningkat agar roda pemerintahan jalan dan kepentingan rakyat tercapai," katanya.

  Sementara itu, jumlah anggota DPRD Banjarbaru periode 2014-2019 yang telah dilantik beberapa waktu lalu sebanyak 30 orang yang berasal dari sepuluh partai politik.    

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014