Calon Bupati Banjar nomor urut 01 Saidi Mansyur bersama istri Nur Gita Tiyas mengunjungi dan berbelanja keperluan sandang dan pangan di Pasar Batuah Martapura di pusat kota setempat. 

Kunjungan Saidi bersama istri yang dilakukan baru-baru tadi, selain untuk berbelanja, juga menyerap aspirasi dan masukan para pedagang pasar tradisional terbesar di Kabupaten Banjar itu.

Kedatangan Wakil Bupati Banjar periode 2016-2020 di Pasar Batuah itu disambut antusias pedagang hingga mereka menghampiri atau sekedar swafoto dilanjutkan dengan saling berdialog menyampaikan aspirasi. 

"Kami bersama istri datang ke pasar berbelanja kebutuhan sandang dan pangan, berinteraksi langsung dengan masyarakat dan pedagang pasar. Ini jadi silaturrahmi yang baik bagi kami dengan pedagang," ujar Saidi.

Ia mengatakan, beberapa masukan disampaikan pedagang termasuk soal beberapa sudut pasar perlu ditata lebih baik lagi sehingga bersih dan nyaman disamping infrastruktur yang harus dibenahi.

Menurut Saidi, jika ia bersama Habib Idrus Al-Habsyie mendapat amanah masyarakat memimpin Kabupaten Banjar, tentunya keinginan pegadang akan dimasukkan dalam anggaran pembangunan. 

"Pembenahan pasar dan infrastruktur pasar yang menjadi masukan dan saran pedagang untuk dibenahi, akan kami upayakan direalisasikan jika mendapat amanah," ujar pria kelahiran Banjarbaru, 5 Mei 1987 itu. 

Salah satu pedagang di Pasar Batuah Martapura Umar meminta kepada Saidi Mansyur agar jalan umum di dalam pasar ditertibkan supaya rapi, dan tidak mengganggu pedagang maupun pembeli.

"Jalan menuju pasar sering macet, susah melewatinya karena banyak pedagang berjualan di pinggir jalan. Harapan kami, seluruh pedagang dapat dimasukkan ke dalam pasar, sehingga menjadi tertib," sarannya.

Ditambahkan, dirinya secara pribadi senang melihat calon bupati Saidi Mansyur melihat langsung kondisi pasar, menandakan kepedulian terhadap pedagang dan berharap aspirasi mereka dapat direalisasikan.

Diketahui, pilkada Kabupaten Banjar 9 Desember 2020 diikuti pasangan calon Saidi Mansyur-Habib Idrus Al-Habsyie pasangan nomor urut 01 visi misi menjadikan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri, Agamis (MANIS).
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020