Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto mengukuhkan Lisnawati Rikwanto sebagai Ibu Asuh Polwan yang baru, Senin di Rupatama Polda Kalsel.

Dalam pengukuhan tersebut turut hadir Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang juga selaku pejabat lama Kapolda Kalsel dan Ully Nico Afinta selaku pejabat lama Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel dalam kesempatannya menyampaikan pengukuhan ini dimaksudkan agar para Polwan dapat dibimbing dalam pelaksanaan tugasnya sehingga dalam melaksanakan peran gandanya sebagai anggota Polri dan sebagai seorang ibu rumah tangga.

"Polwan mampu menunjukan prestasi kerja yang baik dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diembannya tanpa mengabaikan perannya tersebut," katanya.

Sementara Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel yang baru Lisnawati Rikwanto mengatakan para Polwan dimanapun bertugas, hendaknya ikut berperan serta sebagai subyek dalam memajukan kesatuannya, janganlah sebagai pelengkap saja, tetapi benar-benar mampu menampilkan diri sejajar dengan anggota polisi laki-laki.

Pada acara pengukuhan ini, dilakukan pelepasan dan pemasangan selempang Ibu Asuh Polwan Polda Kalsel serta penyerahan lencana Esthi Bhakti Warapsari dan penandatanganan berita acara serah terima tugas.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020