Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H. Muhammad Noor, membuka rapat persiapan Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS, bertempat di Aula Ramu Rakat Mufakat Setda HSS.

Ia mengatakan, sepertinya bulan Desember 2020 masih dalam situasi pandemi COVID-19, sehingga peringatan Hari Jadi ke-70 dilaksanakan dengan sangat terbatas tidak melibatkan banyak orang, dan akan disiarkan secara luas agar bisa diikuti juga oleh masyarakat secara virtual.

"Diharapkan dengan kondisi seperti ini tidak mengurangi arti dan makna Hari Jadi, karena nantinya masyarakat dan instansi-instansi lainnya, bisa mengikuti kegiatan secara virtual," katanya, Senin (9/11).

Baca juga: Bulan bakti agraria, 1.302 sertifikat tanah warga HSS diserahkan

Dijelaskan dia, untuk rapat persiapan dalam rangka memantapkan rencana pelaksanaan Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS, dan mendiskusikan berbagai kegiatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat. 

Tapi disepakati juga karena pandemi COVID-19, maka acaranya bisa bersifat virtual, di Kabupaten terbatas, Kecamatan dan semua desa atau kelurahan bisa menyaksikan melalui media daring yang ada. 

Pihaknya tetap akan memeriahkan Hari Jadi HSS ini, meskipun dalam suasana pandemi COVID-19 tapi tidak mengurangi arti dan makna peringatan hari jJadi, adapun sifat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dan terjadinya kerumunan seperti HSS EXPO tahun ini ditiadakan.

Baca juga: Video-Renovasi jembatan Desa Sungai Kupang diperkirakan telan Rp6 miliar

Adapun untuk Hari Jadi ke-70 Kabupaten HSS ke 70, mengusung tema "Pemerintah bersama masyarakat tetap tangguh dan produktif membangun banua di masa pandemi COVID-19".

Rapat teknis pelaksanaan Hari Jadi selanjutnya dipimpin Asisten Administrasi Pemerintahan Setda Efran secara internal, dan ikuti para asisten, staf ahli, para kepala SKPD, kepala bagian setda, dan camat se Kabupaten HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020