Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, sebagai panitia pelaksana pengadaan calon pegawai negeri sipil tahun 2014 melaksanakan pembagian kartu peserta tes calon pegawai negeri sipil.


Kepala Bidang Promosi Pada Badan Kepegawaian Balangan, Rahmi di Paringin, Selasa mengatakan, total kartu peserta yang akan dibagikan sebanyak 2.353 orang, yang telah lulus verifikasi oleh panitia seleksi CPNS setempat.

"Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 27 dan 28 Oktober, hal ini dimaksudkan agar proses pengambilan kartu peserta dapat berjalan cepat, tertib dan lancar," ujarnya

Rahmi mengingatkan, pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Balangan akan digelar pada tanggal 3-16 Nopember mendatang, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan.

Rahmi menambahkan, meski pembagian kartu telah ditetapkan selama dua hari yang dimulai pada pukul 08.00 pagi hingga 14.00 waktu setempat, namun tidak menutup kemungkinan jadwal akan bertambah, hingga pembagian kartu peserta tersebut selesai.

"Secara teknis kita tetap melakukan pelayanan pembagian kartu ujian meskipun di luar jam yang telah ditentukan, jika antrian peserta masih ada," katanya.

Menurut Rahmi, penerimaan calon pegawai negeri sipil pada tahun 2014 ini memang ada peningkatan jumlah peserta bila dibandingkan dengan tahun lalu.

"Ada peningkatan jumlah pelamar sekitar 100 orang peserta dibandingkan dengan tahun lalu, kurang lebih tiga persen berasal dari luar Kabupaten Balangan, bahkan ada yang berasal dari pulau Jawa dan Sulawesi," ungkapnya.

Akbar (28), salah satu pelamar yang berasal dari Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara mengatakan singkatnya waktu pengambilan kartu menyebabkan peserta harus antre cukup lama.

"Kita sempat berdesak-desakan saat antre mengambil kartu ujian karena panitia hanya menyediakan waktu dua hari untuk pengambilan kartu, padahal jumlah pelamar melebihi dua ribu peserta dan calon peserta ketakutan akan kehabisan waktu," katanya.

Dengan waktu yang masih ada kata Akbar, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Balangan bisa lebih memperpanjang waktu pengambilan kartu ujian agar antrean tidak sempat berjubel seperti sekarang.

  "Di daerah lain, waktu pengambilan kartu peserta mencapai dua minggu, sehingga antrean calon peserta tidak sampai berdesakan, namun kita tetap berterima kasih kepada Balangan yang telah memberikan pelayanan terbaiknya bagi para pelamar," katanya.    

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014