Banjarmasin, (AntaranewsKalsel) - Ketua Komisi IV bidang kesra DPRD Kalimantan Selatan Suwardi Sarlan mengharapkan, pelaksana tugas atau Plt kepala satuan kerja perangkat daerah yang menjadi mitra komisinya segera definitif.


"Kalau bisa Plt itu jangan berlama-lama dan harus segera ada yang definitif," katanya usai rapat kerja bersama beberapa mitra kerja Komisi IV DPRD Kalsel, di Banjarmasin, Senin.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang baru sebagai anggota DPRD tingkat provinsi tersebut menyebutkan, satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang merupakan mitra kerja Komisi IV itu Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Selain itu, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman yang sekitar baru setahun peresmiannya status direktur masih Plt, ungkap Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalsel tersebut.

Ia mengaku, pihaknya mengundang mitra kerja untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan dengan anggota Komisi IV DPRD Kalsel yang baru mengucapkan sumpah/janji 9 September lalu.

"Tidak ada yang krusial, hanya pertemuan atau silaturahmi dengan mitra kerja, agar saling kenal sehingga saling memahami pula tugas dan fungsi masing-masing," katanya.

Ia menambahkan, silaturahmi tersebut sekaligus inventarisasi permasalahan yang dihadapi mitra kerja komisi yang membidangi masalah kesra, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, rumah sakit, Dinas Sosial dan lainnya.

"Hal itu untuk memudahkan Komisi IV dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi mitra kerja secara politis," tambahnya kepada wartawan yang tergabung dalam Journalist Parliament Community (JPC) Kalsel.

Karena, menurut dia, dewan berperan untuk mendukung kegiatan mitra kerja dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini, melalui program kerja yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita akan dukung program kerja mitra kerja yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat atau banua ini," tegas pria yang sedikit briokan itu.

Kendati demikian, dia mengakui, tahap awal ini masih belum menyentuh permasalahan yang krusial atau mendasar, yang perlu segera dituntaskan oleh mitra kerja.

"Nanti, kita akan agendakan lagi rapat kerja dengan mitra kerja ini, untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang mereka hadapi," demikian Suwardi Sarlan.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014