Paringin,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Balangan H Ansharuddin secara resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten I Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014, bertempat di lapangan sepakbola Marthasura Paringin.


Ansharuddin di Paringin Sabtu mengatakan, pekan olahraga ini sebagai sejarah dan momentum kebangkitan pemuda dan olahraga Kabupaten Balangan, jadi manfaatkanlah untuk menunjukkan sportivitas yang tinggi serta meraih prestasi yang sebaik-baiknya.

"Pekan olahraga kabupaten I Balangan ini yang pertama kali pernah kita laksanakan, dan semoga dengan diadakannya acara ini, para atlet dapat mengambil hikmah dan dapat berprestasi sebaik mungkin, sehingga dapat membanggakan nama daerah," katanya.

Anshar berharap, acara pekan olahraga Kabupaten Balangan ini berjalan lancar dan maksimal, sehingga akan ada pekan olahraga lanjutan dikemudian hari, tak menutup kemungkinan menjadi tuan rumah kejuaraan tingkat provinsi.

"Jika ini berjalan lancar, maka tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti, jangankan pekan olahraga kabupaten, pekan olahraga provinsi pun bisa kita laksanakan di Balangan," ujarnya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Balangan, Marhat menyampaikan pekan olahraga kabupaten I Balangan ini sekaligus diadakannya kejuaraan bulutangkis tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pembukaan acara hari ini adalah pembukaan pekan olahraga kabupaten I Balangan dan kejuaraan provinsi bulutangkis Kalimantan Selatan 2014," jelasnya.

Marhat mengungkapkan, terlaksananya acara ini berkat kerjasama semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, Komite Olahraga Nasional Indonesia, serta pihak ketiga yang turut membantu.

"Terimakasih kita kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, masyarakat dan pihak-pihak yang telah memberikan bantuan berupa dana untuk terlaksananya acara ini, semoga ke depannya kita bisa melaksanakannya secara berkelanjutan," ungkapnya.

Marhat membeberkan, pekan olahraga kabupaten I Balangan ini menggunakan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2014 yang dihibahkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia balangan.

Pembukaan acara pekan olahraga kabupaten I Balangan ditandai dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati didampingi Ketua KONI Balangan dan Provinsi serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah setempay.

Acara dimeriahkan atraksi pencak silat, karate dan tarian daerah yang dibina oleh Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Budaya Kabupaten Balangan, dilanjutkan pertandingan persahabatan sepakbola antara tim dari Bumi Sanggam melawan tim Pra-PON Kalimantan Selatan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014