Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu mengimbau seluruh masyarakat untuk membuang sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang telah disediakan di berbagai titik. 

"Buang sampah pada tempatnya yakni TPS sehingga memudahkan petugas mengangkut sampah dan membawa ke TPA sehingga kebersihan di Kota Banjarbaru selalu terpelihara," ujarnya Di Banjarbaru, Kamis. 

Sebelumnya, Pjs wali kota bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru Sirajoni, Rabu meninjau sejumlah TPS sampah yang tersebar di berbagai lokasi untuk memastikan kebersihannya. 

Menurut Pjs wali kota, pembuangan sampah terutama di sepanjang aliran sungai hendaknya dihilangkan dan kebiasaan itu diganti kesadaran untuk membuang sampah pada tempatnya yakni TPS di lingkungan. 

"Harapan kami, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya yakni di TPS semakin tinggi sehingga bisa bersama-sama menjaga kota tetap bersih, nyaman dan asri tanpa adanya sampah," pesannya. 

Kepal DLH Banjarbaru Sirajoni mengatakan, jumlah TPS resmi yang tersebar di berbagai lokasi mencapai 100 buah dan diharapkan digunakan masyarakat untuk membuang sampah di tempat tersebut. 

"Pembuangan sampah di TPS sangat memudahkan petugas mengambilnya untuk diangkut ke TPS. Kesadaran itu pula yang kami harapkan dari setiap masyarakat agar lingkungan kita tetap bersih," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020