Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, memverifikasi tahap akhir sekitar 2.775 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil.

"Dari 3.058 orang yang melamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui online, hanya sekitar 2.775 pelamar yang bisa diverifikasi," ujar Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotabaru, Zainal Arifin, di Kotabaru, Selasa.

Dikatakan dia, saat ini BKD sudah selesai melakukan verifikasi data yang diserahkan pelamar CPNS ke Kantor BKD Kotabaru beberapa waktu lalu.

Hasil verifikasi sebenarnya sudah ada, ujar Zainal, tetapi belum bisa diumumkan ke publik, karena masih menunggu Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani.

Rencananya, setelah hasil verifikasi akhir diumumkan, selanjutnya akan dilakukan tes, melalui komputer.

"Saat ini BKD dan BKN berkoordinasi mengenai jadwal tes CPNS di Kotabaru," imbuhnya.

Mudah-mudahan, terangnya, tes CPNS bisa dilakukan di Kabupaten Kotabaru, tidak di Banjarmasin ataupun Banjarbaru.

Seorang pelamar CPNS di Kotabaru Reza, mengharapkan seleksi atau tes CPNS bisa dilakukan di Kotabaru. Bukan di Banjarmasin ataupun Banjarbaru.

"Karena apabila ke Banjarmasin atau Banjarbaru akan memerlukan biaya yang tidak sedikit jumlahnya," terangnya.

Sementara itu, Kabupaten Kotabaru, mendapatkan kuota merekrut CPNS sekitar 93 orang, kuota terbanyak untuk tenaga pendidik, dan kesehatan, dilanjutkan tenaga teknis.***3***

(T.I022/B/Y008/Y008) 21-10-2014 12:36:21

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014