Pasangan calon bupati dan wakil bupati Banjar Saidi Mansyur dan Habib Idrus menyiapkan program pinjaman usaha bunga nol persen bagi masyarakat jika mereka dipercaya menjadi pasangan kepala daerah. 

Hal itu disampaikan calon Bupati Banjar Saidi Mansyur saat kampanye pertemuan terbatas di Desa Maniapun Kecamatan Pengaron beberapa waktu lalu didepan puluhan masyarakat yang menghadiri kegiatan itu. 

"Kami menyiapkan program pinjaman modal usaha bunga nol persen untuk masyarakat sehingga mereka bisa mengembangkan usaha sekaligus menghidupkan usaha kecil ditengah masyarakat," ujarnya. 

Dijelaskan, pinjaman tanpa bunga itu diharapkan membantu masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ingin berusaha tetapi kekurangan modal untuk mengembangkan usahanya.

"Selain pinjaman tanpa bunga, kami juga menyiapkan bantuan berupa pelatihan usaha sesuai potensi daerah dengan tujuan menambah keahlian masyarakat sehingga peluang kerja makin besar," ungkapnya.

Dikatakan, program lain yang juga siap direalisasikan adalah pembenahan infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta pertanian sehingga diharapkan masyarakat berpartisipasi aktif dalam Pilkada Banjar 2020.

"Gunakan hak suara saudara semua pada 9 Desember 2020 nanti. Jangan ada yang golput," pesan Wabup Banjar yang bersama Habib mengusung visi misi menjadikan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

Salah seorang warga Desa Maniapun Fajrin mengatakan, dirinya bersama masyarakat mendukung pasangan Manis menang dan mengharapkan keduanya mampu mewujudkan visi misi memajukan Kabupaten Banjar.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020