Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia Tanah Laut (GOPTKI Tala) melakukan kunjungan kedelapan Taman Kanak-Kanak (TK)  di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Senin (20/10).


Kunjungan GOPTKI Tala kedelapan TK tersebut langsung dipimpin Ketua GAPTKI Tala, Hj Ahlia Abdullah, sekaligus memberikan bantuan berupa makanan tambahan bagi anak-anak di sekolah yang dikunjungi tersebut serta memberikan bantuan kelembagaan sebesar Rp 500 ribu dan uang kesejahteraan Rp 1 juta.

"Delapan Taman Kanak-Kanak yang dikunjungi tersebut, tiga sekolah TK di Kota Pelaihari, Kecamatan Tambang Ulang satu sekolah TK, Kecamatan Kurau satu sekolah TK, Kecamatan Bumi Makmur satu sekolah TK, Kecamatan Bajuan satu sekolah TK," kata Ketua GOPTKI Tala, Hj Ahlia Abdullah, di Pelaihari, Senin (20/10).

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan silaturahmi sekaligus melakukan pembinaan terhadap sekolah TK se Kabupaten Tanah Laut.

"Ini merupakan kunjungan perdana GOPTKI Tala, organisasi ini bertujuan untuk membina yayasan atau sekolah TK yang ada di daerah ini agar secara kelembagaan TK dapat terayomi semua, sehingga pendidikan TK yang ada di Tanah Laut dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Diutarakannya, berjalan dengan baik sekolah TK di seluruh Kabupaten Tanah Laut akan menciptakan generasi yang berkualitas, sehat dan  berkualitas.

"Kami berharap keberadaan sekolah TK di Kabupaten Tanah Laut dapat meningkatkan kualitas generasi penerus pembangunan di daerah ini," tandasnya.  



 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014