Masa adaptasi kebiasaan baru, Personil Polsek Banjarbaru Barat, Polda Kalsel bersinegi dalam rangka Operasi Yustisi di sekitar di Pasar Simpang 3 Golf Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin Pawas AKP Nono Suharjono bersama piket fungsi, kegiatan Ini dalam rangka menekan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Sasaran dalam operasi ini adalah para pedagang dan warga yang tidak bermasker di sekitar Pasar Simpang 3 golf Kelurahan Landasan Ulin Utara Kota Banjarbaru.

Personil Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan kegiatan dalam rangka penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan di wilayah Kota Banjarbaru sesuai Perwali No. 27 Tahun 2020 tentang Kegiatan penerapan disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 dan Pemantauan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19.

"Kami memberikan imbauan kepada masyarakat Prokes 3M atau Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran COVID-19," kata AKP Nono.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020