Kegiatan monitoring perekaman e-KTP dilakukan oleh Dinas Dukcapil Kota Banjarbaru dengan sasaran remaja yang tinggal di wilayah Kelurahan Landasan Ulin Timur yang sudah berumur 17 tahun.

Pada kesempatan monitoring Bhabinkamtibmas Aiptu Singgih bersama-sama dengan Babinsa AD dan Babinsa AU.

Aiptu Singgih berkesempatan memberikan himbauan protokol kesehatan COVID-19, kepada masyarakat yang hadir harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau hand sanitizer serta hindari kerumunan sebelum memasuki ruangan aula Kelurahan.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi COVID-19.

Kapolsek Banjarbaru Barat, Polda Kalsel AKP Andri Hutagalung mengatakan kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan monitoring bisa memberikan imbauan dan sosialisasi, edukasi tentang disiplin Protokol kesehatan. 

"Sosialisasi protokol kesehatan akan terus dilakukan secara berkelanjutan sampai pandemi Covid-19 berakhir, demi keselamatan dan kesehatan bersama," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020