Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Akhirnya Artuty Ramlan kembali memimpin Pengprov Permasi Kalsel secara aklamasi.

"Perlu meningkatkan kerjasama dengan pihak terkait untuk mendongkrak prestasi senam Kalsel ke depan," kata Artuty Ramlan.

Artuty Ramlan terpilih aklamasi sebagai Ketua Pengprov Persami Kalsel periode 2014-2019 dalam Musyawarah Provinsi yang di gelar di Hotel Pandansari, Sabtu 18 Oktober 2014 lalu.

Langkah awal yang akan di lakukan adalah melengkapi kepengurusan yang akan menjalankan roda organisasi bagi masyarakat olahraga senam Kalsel ini

Peralatan dan sarana berlatih menjadi perhatian Pengprov Persami Kalsel, selain tidak memiliki tempat latihan sendiri juga peralatan latihan yang sudah tidak layak digunakan.

"Peralatan dan tempat latihan menjadi kendala untuk meningkatkan prestasi senam Kalsel, untuk itu perlu meningkatkan kominikasi demgan pihak terkait seperti pemerintah daerah dan KONI," kata Artuty.

Pada PON Remaja I di Jawa Timur Desember 2014 mendatang Pengprov Kalsel mengirimkan 6 atlitnya dari hasol pra PON. Diantaranya adalah Fajar Hidayat, Dimas Ananda, M Abdi Mujakir, Syahjehan dan Rahmaningsih.

"Kita akan mengirimkan 3 atlit putra dan 3 putri yang akan turun di enam nomor," kata Zakir, pelatih.

Keenam nomor yang akan mereka ikuti adalah Alat Lantai, Kuda Pelana, Gelang-gelang, Meja Lompat, Palang Sejajar dan Palang Tunggal. Dengan di damping tiga pelatih Zakir, Gunawan dan Hidayat.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014