Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah laut, H Bambang Alamsyah, Jumat (17/10), menyampaikan nota keuangan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kabupaten Tanah Laut 2015 sebesar Rp 1,012 triliun ke DPRD setempat.


"Saya memberikan apresiasi, pengharagaan dan rasa hormat yang setulusnya kepada pimpinan DPRD Tanah Laut dan seluruh anggota DPRD, karena penyampaian Raperda APBD Kabupaten Tanah Laut 2015 telah diagendakan, sehingga dapat disampaikan pada hari ini," kata H Bambang Alamsyah, saat rapat paripuran Penyampaian Raperda Nota Keuangan Raperda APBD Kabupaten Tanah Laut 2015 di gedung DPRD setempat, Jumat (17/10).

Ia berharap, Raperda APBD Tanah Laut 2015 tersebut bisa menjadi peraturan daerah sebelum tahun anggaran 2014 berakhir.

"Bahkan, apabila memungkinkan diusahakan saat Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke- 49, tanggal 2 Desember 2014 yang akan datang dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) telah dapat diserahkan kepada masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD)sebagai kado ulang tahun untuk daerah yang kita cintai," ujarnya.

Disampaikannya Raperda APBD Kabupaten Tanah Laut 2015 tersebut, sebut dia, untuk memenuhi Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 13/2006, tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah.

"Selain itu, penyampaian Raperda APBD Kabupaten Tanah Laut 2015 ini merupakan tahapan lebih lanjut pasca sisepakatinya KUA dan PPAS tahun 2015 dan telah diselesaikannya pembahasan RKA-SKPD dan RKA-PPKD oleh TAPD," terangnya.

Dijelaskan bupati, tahap penyusunan RKA-SKPD dan RKA-PPKD, pembahasan RKA dan penyusunan Raperda APBD telah dilengkapi dengan nota keuangan adalah, tahapan yang cukup berat dan melelahkan.

"Begitu banyak program dan kegiatan dengan berbagai permasalahan, termasuk tolak ukur capaian kinerja, rincian sub kegiatan sampai dengan satuan dan volumenya harus dibahas satu persatu secara stimulan," ungkapnya.

Selanjutnya, dihimpun  sampai menjadi Raperda APBD yang pada hari ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD dengan agenda Penyampaian Nota Keuangan RAPBD Kabupaten Tanah Laut 2015.

Pewarta: arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014