Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu bersilaturahmi dengan petugas kebersihan sekaligus menyampaikan terima kasih atas dedikasi petugas menjaga kebersihan kota setempat. 

"Jika pahlawan jaman dulu berjuang demi kemerdekaan maka kalian adalah pejuang di bidang kebersihan sehingga saya atas nama pribadi dan pemerintah kota mengucapkan terima kasih," ujarnya di Banjarbaru, Kamis. 

Pernyataan itu disampaikan Bernhard saat bersilaturahmi dengan petugas kebersihan di pool armada Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru di bawah Sirajoni sebagai kepala dinas teknis penanganan kebersihan itu. 

Ditekankan Bernhard yang menjabat Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas Kemendagri itu, siapa pun nanti yang terpilih menjadi wali kota Banjarbaru diharapkan memerhatikan petugas kebersihan. 

"Tanpa mereka, Kota Banjarbaru tidak akan seperti sekarang, bersih dan rapi sehingga siapa pun pemimpinnya, perhatikan petugas kebersihan karena mereka penentu wajah kota yang kita tinggali," pesannya. 

Dikatakan, arahan khusus yang ingin disampaikan kepada seluruh petugas kebersihan adalah mengharapkan mereka menjadi duta perubahan perilaku seiring penerapan protokol kesehatan mencegah COVID-19. 

"Mereka berada di jalanan setiap hari sehingga selain melindungi diri juga diharapkan menjadi duta perubahan perilaku bagi masyarakat lain dengan cara mengedukasi masyarakat sesuai protokol kesehatan," katanya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020