Momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional dijadikan Bupati Banjar Khalilurrahman meminta masyarakat dan tenaga kesehatan disiplin jalankan protokol kesehatan mencegah penularan COVID-19 

Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020 Kabupaten Banjar dilaksanakan sederhana tapi penuh makna dengan memperhatikan protokol kesehatan di Mahligai Sultan Adam, Kamis.

"Sesuai tema HKN satukan tekad menuju Indonesia sehat sebagai upaya pemerintah untuk membangun masyarakat yang produktif dan aman COVID-19 di era adaptasi kebiasaan baru saat ini," ujar bupati. 

Tema utama itu ditambah sub tema "Jaga diri, keluarga dan masyarakat selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19" sehingga harus diikuti dengan kesadaran menjalankan protokol kesehatan. 

"Intinya, disiplin menjalankan protokol kesehatan karena sekuat apa pun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung masyarakat dengan kesadaran mematuhi aturan yang ditetapkan," ucapnya. 

Peringatan HKN diisi penyerahan piagam penghargaan dan pemenang aneka lomba dalam rangka HKN ke-56 tahun 2020 di Kabupaten Banjar yakni piagam penghargaan tenaga kesehatan teladan.

Kemudian, pemenang lomba penerapan protokol kesehatan, pemenang lomba video penerapan Germas dan senam Germas antar Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar.

Selain itu, Guru Khalil sapaan akrab Bupati Banjar juga menyerahkan simbolis kendaraan roda 4 seperti mobil promosi kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar, mobil ambulance PSC 119 Intan Banjar.

Selanjutnya, ambulance puskesmas diserahkan kepada Kepala Puskesmas Martapura 2 dan kendaraan roda dua operasional kepada Puskesmas Aranio serta penandatangan plakat Puskesmas Cintapuri Darussalam.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020