Tim Penggerak PKK PKK dan Dharma wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel dan Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru untuk menyalurkan bantuan tersebut kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian atas musibah kebakaran Jumat, 30 Oktober 2020 lalu yang melanda pemukiman warga di Jl Patmaraga di lima RT Kelurahan Kotabaru Tengah, Kecamatan Pulaulaut Sigam Kabupaten kotabaru.

Penyerahan didampingi TPP PKK dan DWP Kotabaru bertempat di Posko Koramil Kota 1004-08 Desa Sebatung Kecamatan Pulaulaut Sigam,
 Selasa, dan diterima langsung oleh Sekda Kotabaru H Said Akhmad.

"Semoga bantuan  ini dapat memberi manfaat kepada korban kebakaran," ucap H Said Ahmad.

Adapun bantuan yang diterima dari TP-PKK dan DWP Provinsi Kalsel sebesar Rp78,608 juta yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah yang didampingi Ketua TP-PKK dan DWP Kabupaten Kotabaru. Sedangkan bantuan dari Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp74,644 juta.

Menurut keterangan dari salah seorang fungsionaris TP-PKK, penyerahan bantuan tersebut  merupakan rangkaian dari bakti sosial yang dilaksanakan organisasi wanita itu dalam rangka HUT ke-21 DWP tahun 2020.

Diketahui musibah kebakaran yang terjadi di ibu kota Kabupaten Kotabaru yang terjadi dini hari itu menghanguskan 150 rumah rata dengan tanah yang mengakibatkan 152 KK dengan total  505 jiwa, kehilangan tempat tinggal.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020