Polda Kalimantan Selatan memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif bagi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan keluarga di Hari Pahlawan 10 November 2020.

"Total ada 241 orang kami terbitkan SIM bagi personel TNI dan keluarga pada peringatan Hari Pahlawan ke-75 tahun ini," terang Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Andi Azis Nizar di Banjarmasin, Selasa.
Satpas SIM Polres jajaran Polda Kalsel memberikan SIM kolektif bagi anggota TNI dan keluarga di Hari Pahlawan. (ANTARA/Firman)


Pemberian voucer Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk biaya SIM juga dilakukan polisi sehingga prajurit TNI dan keluarga tak perlu membayar lagi alias gratis.

Adapun pelaksanaan kegiatan sesuai dengan prosedur penerbitan SIM baik SIM baru maupun SIM perpanjangan. Dari 241 orang yang mengikuti permohonan SIM, 117 orang ditertibkan SIM baru setelah dinyatakan memenuhi syarat alias lulus serta 124 orang SIM perpanjangan.
Satpas SIM Polres jajaran Polda Kalsel memberikan SIM kolektif bagi anggota TNI dan keluarga di Hari Pahlawan. (ANTARA/Firman)


Selain di Kantor Satpas Polres jajaran, polisi juga menyambangi langsung mako TNI masing-masing wilayah di Kalimantan Selatan.

"TNI adalah para pejuang dan bagian dari sejarah bangsa ini menggapai kemerdekaan hingga mempertahankannya. Maka ini sebagai wujud terima kasih Polri kepada TNI di Hari Pahlawan," tandas Andi di dampingi Kasi SIM Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020