Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut, Kalimantan Selatan  Hj Nurul Hikmah Sukamta mengatakan, akhlaq adalah hal yang paling penting dalam hidup manusia, oleh karena itu Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT  untuk menyempurnakan akhlaq manusia.

Nurul Hikmah menekankan,  meskipun seseorang itu pintar dan hebat,  namun tidak memiliki akhlaq yang baik, maka hal tersebut sia-sia.

“Walau kita tidak cerdas dan cenderung biasa-biasa saja, tapi jika kita memiliki akhlaq yang baik kepada sesama manusia, maka akan sangat mulia dihadapan Allah,”ujarnya pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tahun 2020 sekaligus Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah, di Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Selasa (10/11). 

Dia juga mengingatkan,  HKG PKK tahun 2020 mengambil tema : Gerakan PKK Untuk Indonesia Maju,.

Dengan tema tersebut, dia mengharapkan,  para kader PKK mendedikasikan semua pengabdian dan kiprah dalam gerakan PKK untuk kemajuan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. 

“Saya ingin tema ini tidak hanya menjadi slogan belaka, kita harus mendukung visi pemerintah yaitu Indonesia Maju dengan semangat pembaharuan dalam gerakan PKK,”jelasnya. 

Nurul Hikmah mengajak,  seluruh jajaran Tim Penggerak PKK Tanah Laut  untuk memberikan bimbingan kepada kader-kader PKK termasuk kader Dasawisma.

“Seungguhnya ujung tombak PKK adalah para kader Dasawisma ini,”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan perlombaan untuk memeriahkan HKG PKK ke-48 diantaranya, lomba kudapan yang dimenangkan oleh Kecamatan Tambang Ulang, lomba merangkai bunga dari Kecamatan Pelaihari, lomba Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Desa Karang Rejo,  Kecamatan Jorong dan lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) Desa Asri Mulya,  Kecamatan Jorong.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Ketua I Tim Penggerak  PKK Kabupaten Tanah Laut Yati Oktoviana Abdi Rahman, Wakil Ketua II Tim Penggerak  PKK Kabupaten Tanah Laut Rachmalina Dahnial Kifli.

Selain itu, juga hadir  Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1009/Plh, Ketua Adhyaksa Dharmakarini, perwakilan  Ketua Bhayangkari dan para pengurus Tim Penggerak PKK lainnya.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020