Artis Kalsel yang melanglang buana hingga ke Ibukota Jakarta pemilik nama asli Noorlia Evitasari alias Lia Callia (29) kini bisa dikatakan sukses dengan berbisnis "Online Shop" walau tawaran untuk nyanyi sepi saat pandemi COVID-19.

Masa pandemi saat ini, menurutnya untuk event nyanyi belum ada dan itu dialaminya sejak Februari 2020 atau sekitar delapan bulan yang lalu.

"Memang benar, udah sekitar delapan bulan ini tidak ada tawaran nyanyi saat pandemi Virus Corona melanda Indonesia," ucap gadis cantik berdarah Banjar itu.

Perempuan yang dinaungin zodiak Scorpio terus mengatakan, kesibukan dirinya saat ini selain manggung, ya berbisnis online untuk mencari pemasukan.

"Alhamdulillah, saya punya bisnis sampingan walaupun tidak ada event nyanyi, saya masih memiliki Income yang lumayan besar dari pada event nyanyi dalam sebulannya," ucap penyanyi dangdut itu.

Lia yang sudah memiliki enam single dangdut itu mengatakan bisnis "Online Shop" itu dijalani sejak Desember tahun lalu, dan masih berjalan sampai saat ini.

Saat ini wanita yang memiliki tubuh ideal itu sudah memiliki perusahaan kecil yaitu CV CALLIAKU MANDIRI JAYA. Perusahan ini bergerak di bidang Kosmetik dan Jamu Herbal Pelangsing.
Artis Lia Callia si Goyang Pecut. (ANTARA/Ist)
Perempuan yang suka bergaul itu juga mengatakan kalau dalam keadaan normal, tawaran menyanyi itu lebih banyak dari luar kota ketimbang dari Banjarmasin.

"Banjarmasin ada juga tawaran nyanyi tapi ya jarang banget, kebanyakan tawaran yang saya dapat dari luar kota," tutur wanita yang lahir di Bulan November itu.

Planing atau rencana ke depan, dirinya tetap harus kembali ke Jakarta, karena masih dalam masa kontrak dengan Label TX Music di ibukota negara.

"Saya pernah tampil dalam program TV Komedi seperti Pesbuker, Canda Tawa dan untuk program FTV," tutur artis Kalsel yang tetap bersahaja itu.

Hingga saat ini artis yang terkenal dengan lagu goyang pecutnya itu sudah memiliki enam single dangdut diantaranya lagu Pokoknya Mantap Cipt. H.Ukat S, Mungkin Dia Lelah Cipt. Irwan Djoker, Dimana Kamu Cipt. Lia Callia, Goyang Pecut Cipt. Abay dan Bye Bye Sayang Cipt. Ahmad.

Sedikit Lia Callia menceritakan pengalaman hidupnya saat di Jakarta sejak 2014, diawal karir selama dua tahun tidak ada penghasilan tetap, bahkan bisa sampai di posisi tidak ada uang sama sekali.

Dirinya saat itu hanya mengharapkan uang makan dari management, tapi berkat sabar dan percaya, alhamdulillah sekarang sudah banyak hasil yang didapat.
Artis Lia Callia si Goyang Pecut. (ANTARA/Ist)
Selain berkat pengalaman sabar saat berada di posisi terendah, dirinya kini juga sudah memiliki beberapa investasi dari hasil tabungan nyanyi saat berada di Ibu Kota Jakarta.

Untuk pengalaman Lia Callia yang tidak terlupakan selama menyanyi, banyak sekali tapi yang paling menarik itu ketika nyanyi keluar kota.

Di mana saat manggung di luar kota bisa melihat beberapa kebudayaan dan berkunjung ke tempat wisata baru,dan melihat beberapa acara adat dari masing-masing provinsi.

Menyikapi masa pandemi saat ini, menurutnya harus banyak banyak sabar, apalagi memang terlihat ruang gerak terbatas.

Kesana kemari banyak aturan, terkadang membuat stres juga karena tidak bisa liburan, tapi apa mau dikata semua orang pasti mengalaminya

"Saya kangen juga sih,kerja sampai liburan seperti itu, dan semoga pandemi COVID-19 ini cepat berlalu agar aktivitas masyarakat kembali normal, dan bisa kembali bekerja seperti semula," tutur Lia yang bernyanyi pertama kali saat kelas 5 Sekolah Dasar.

Wanita asli Kalimantan Selatan kelahiran Banjarmasin itu mengajakan seluruh masyarakat agar tetap didisplin menerapkan protokol kesehatan dengan cara selau memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020