Plt Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Saifullah tak henti-hentinya memberikan imbauan dan mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat tetap sehat dan aman serta terhindar dari COVID-19, dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

"Terutama yang ada di pusat keramaian seperti pasar selalu pakai masker, rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, menerapkan etika bersin dan batuk, tetap komsumsi makanan dan minuman yang mampu tingkatakan imun tubuh, jaga kesehatan tubuh dengan olah raga teratur, jaga kebersihan lingkungan, jika mengalami gejala deman, batuk dan penyakit lainya setidaknya bisa menghubungi fasilitas kesehatan terdekat," imbuhnya.

Dalam himbauan tersebut H Syaiullah juga tidak lupa mengajak masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Pandemi Global COVID-19, agar dilakukan penuh kesadaran, disiplin dan komitmen bersama dari diri sendiri untuk menuju Balangan aman dan produktif.

Saat ini lanjutnya, penyebaran Pandemi Global COVID-19 sudah terkendali, akan tetapi hal tersebut jangan sampai membuat kita terlena lalu mengindahkan protokol kesehatan.

"Virus ini tak terlihat, dan belum ada obat nya, sehingga kita harus terus waspada dan berupaya mencegah tertular virus tersebut, dengan berusaha tetap hidup bersih dan sehat serta mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan," jelasnya.

Hingga saat ini tambahnya, Berdasarkan laporan pemantauan kasus COVID-19 Kabupaten Balangan, Sabtu 31 Oktober 2020, terdapat suspek sebanyak 12 orang, dirawat di RSUD Balangan empat orang, proses karantina satu orang.

Untuk jumlah selama ini, terdapat kasus Positif COVID-19 1007 orang, dengan kesembuhan 989 dan meninggal sebanyak 13 orang.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020