Barabai, (Antaranews Kalsel) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dari Dapil IV H Abdul Latief melaksanakan kegiatan Syukran sekaligus peluncuran rumah aspirasi, ambulance gratis dan penyerahan hewan sapi kurban.

Kegiatan bertempat di Gedung Juang Barabai ini dihadiri Bupati HST H Harun Nurasid, Ketua  PKK HST  Tintainah Harun Nurasid, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan  Noormiliyani, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kalsel Bardiansyah beserta beberapa Anggota DPRD Kalsel, Ketua DPRD HST H Sa'ban Effendi, pimpinan SKPD, camat, kepala desa dan tokoh masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Yazid Fahmi melaporkan kegiatan ini dilaksanakan sebagai syukuran atas pelantikan Anggota DPRD HST H Abdul Latief yang telah mendapatkan kepercayaan masyarakat di Dapil IV yaitu HST, HSS dan Tapin terkait Rumah Aspirasi menurutnya merupakan media masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya baik di bidang pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan pendampingan hukum.

Selain itu juga diluncurkan Mobil Ambulance Gratis untuk masyarakat tidak mampu, operasional ini benar-benar gratis tidak dipungut biaya baik dari jasa sopir dan BBMnya, telah disediakan sehingga apabila ada warga yang tidak mampu ingin memanfaatkan ambulance dapat segera menghubungi rumah aspirasi yang beralamat di Jalan Murakata, Simpang tiga tugu Burung Anggang Barabai.

"Pemberian bantuan sapi kurban berjumlah 6 ekor akan diserahkan secara simbolis kepada pimpinan pondok pesantren, tokoh masyarakat dan beberapa desa yang telah berhasil memperjuangkan perolehan suara tertinggi untuk H Abdul Latief dimana keberhasilan itu hari ini diapresiasi dengan pemberian bantuan sapi kurban,"ujarnya.

H Abdul Latif  dalam sambutannya mengungkapkan terima kasihnya atas partisipasi dan dukungan masyarakat khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah sehingga mengantarkannya menjadi Anggota DPRD Kalsel periode 2014-2019 dengan perolehan suara terbanyak ke tiga untuk Kalimantan Selatan sementara untuk Di dapil IV menjadi pemeroleh suara terbanyak.

Menurut dia, amanah yang diberikan oleh masyarakat tentunya merupakan tugas yang tidak ringan, sehingga dukungan masyarakat baik berupa saran atau pun masukan untuk meningkatkan kinerjanya sebagai Anggota DPRD HST sangat penting.

"Saya tidak ingin ada kesan setelah terpilih menjadi sulit ditemui dan melupakan mereka yang telah memberikan kepercayaan," katanya.

Bupati HST H Harun Nurasid menyampaikan ucapan selamat terhadap H Abdul Latief begitupun beberapa anggota DPRD Kalsel yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah termaasuk Ketua DPRD Kalsel  Noormilyani dan mengharapkan dapat tercipta sinergi untuk dapat menindak lanjuti banyak aspirasi warga banua melalui pertemuan resmi Anggota DPRD Kalsel dengan Pemkab HST.

Puncak syukuran ini ditandai pembukaan tenda papan nama oleh Bupati HST dan pemotongan Pita rumah aspirasi oleh Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid selanjutnya penyiraman  air di satu unit mobil Ambulance berjenis Land Cruiser lengkap dengan peralatan medisnya oleh Bupati HST disusul tokoh lainnya.

Pewarta: Fathurahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014