Mantan Menteri Pertanian RI periode 2014-2019, Dr Ir Andi Amran Sulaiman mengajak masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu untuk selalu menjaga kebersamaan selama proses pelaksanaan Pilkada Tanbu 2020.

Ajakan tersebut disampaikan saat Amran menjadi juru kampanye  pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar - Muhammad Rusli (ZR) di beberapa daerah di kabupaten tersebut.

Kehadirannya mampu memberi warna dalam menggaet simpati masyarakat Tanah Bumbu mendukung paslon nomor urut 3 ini. Bahkan aksi simpatiknya, Jumat (30/10) di kelurahan Batulicin, mampu menyedot perhatian masyarakat yang hadir dalam kegiatan 'ZR menyapa', atau kampanye dialogis di kawasan itu.

Masyarakat antusias menyimak paparan Amran yang santun. Ajakan mantan menteri pertanian tersebut untuk menjaga kebersamaan karena semua warga adalah keluarga, mendapat aplaus. Amran mengingatkan agar warga tidak mudah terpengaruh   oleh berita-berita yang tidak benar yang sengaja dihembuskan oleh pihak tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan momentum pilkada untuk memecah belah persatuan dan persaudaraan masyakat Tanah Bumbu.

"Kita semua bersaudara, jangan tebar fitnah dan berita hoax. Mari kita jaga suasana kondusif. Kedepankan berkampanye santun," katanya sebagaimana rilis tim media ZR.

Sikap sopan Amran mampu menyedot simpati masyarakat. Mereka mengelu-elukan menteri sarat prestasi ini, karena rela turun gunung ke Bumi Bersujud mengawal kemenangan paslon ZR. 

"Kami siap memenangkan Zairullah Rusli. Siapa kita, ZR. Menang, menang, menang, ratakan," sahut warga disambut tepuk tangan lainnya

Suasana ini membangkitkan semangat Amran untuk terus memotori perjuangan ZR. Ia mengaku rela mempertaruhkan kredibilitasnya demi mengantarkan mantan bupati Zairullah Azhar kembali memimpin Tanah Bumbu bersama Muhammad Rusli.

"Mengapa saya berani mempertaruhkan harga diri saya demi ZR. Karena mereka putra-putra daerah terbaik yang layak memimpin Tanah Bumbu. Mereka religius, berpengalaman dan prorakyat. Alasan itulah kenapa saya hadir disini," paparnya.

Menurutnya, ia merasa iri dengan paslon ini, karena mampu mampu mencintai, mengayomi, dan berkorban demi masyarakatnya.

"Coba lihat kesederhanaannya, tampil apa adanya. Ini simbol pemimpin yang amanah. Saya ajak bapak ibu untuk memilih mereka demi kemajuan Tanah Bumbu kedepan," pungkasnya.

Diakhir orasinya, Amran kembali mengingatkan untuk tetap menjaga kebersamaan, agar masyarakat tidak terpecah belah.

Suasana haru sempat menyelimuti kegiatan kampanye terbatas di kelurahan Batulicin ini. Masyarakat turut larut dalam kesedihan yang dirasakan Zairullah dan pasangannya Muhammad Rusli akibat kencangnya berita tentang dirinya.

Namun masyarakat setempat menyatakan tak percaya dengan kabar palsu tersebut, dan bertekad memenangkan ZR pada 9 Desember 2020 mendatang, meski ditengah kepungan kandang lawan. *

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020