Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengatakan, kebangkitan prestasi  bola voli Kabupaten Tanah Laut tidak lepas dari adanya dukungan lapangan bola voli di Balirejo, Kelurahan Angsau. 

Bupati menjelaskan,  dengan nilai historis tersebut diharapkan lapangan baru yang dibangun di wilayah Tiang Aji, Kelurahan Angsau dapat memajukan olahraga bola voli di kabupaten tersebut. 

“Nilai historisnya luar biasa, pada tahun 2005 itu. Dan sekarang prestasi  bola voli di Tanah Laut sudah sangat maju, semoga bisa lebih maju lagi dengan adanya lapangan baru ini,”ujarnya, saat meresmikan Lapangan Bola Voli Tiang Aji di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Selasa (27/10).

Sukamta ingin para remaja dapat menghabiskan waktunya dengan berbagai kegiatan positif,  salah satunya bermain bola voli.

“Daripada jalan-jalan tidak jelas atau nongkrong tidak bermanfaat lebih baik bermain bola voli, karena jika tubuh sehat,  maka akan terhindar dari COVID-19,”paparnya.

Lebih lanjut dia  menjelaskan,  lapangan bola voli tersebut  dibangun dengan dana kelurahan.

 “Ini adalah dana dari kelurahan, berterimakasihlah karena bu lurah sudah mendukung pembangunan lapangan ini.  Pembangunan lapangan ini juga menggunakan sistem swakelola yaitu,  gotong royong langsung dari masyarakat daerah sini,”jelasnya. 

Ketua Rukun Warga 8 Kelurahan Angsau Suhari mengungkapkan, selama ini pihaknya mengusulkan ke Kelurahan Angsau untuk pembangunan Lapangan Bola Voli Tiang Aji tersebut.

 “Kami usulkan ke kelurahan, alhamdulillah disetuji. Sebulan lamanya dibangun dengan gotong royong dan  kita akhirnya selesai,”ungkapnya. 

Peresmian Lapangan Bola Voli Tiang Aji tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pukulan servis pertama oleh Bupati Tanah Laut HM Sukamta. 

Dalam kesempatan tersebut Sukamta juga memberikan bantuan berupa satu buah bola voli dan satu buah jaring net untuk lapangan bola voli tersebut. 

Kegiatan itu juga dihadiri  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Tanah Laut Hj Lutfiati Uyun, Camat Pelaihari Dwi Anggriani dan Lurah Angsau.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta meresmikan Lapangan Bola Voli Tiang Aji di Kelurahan Angsau, Kecamatan Pelaihari, Selasa (27/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020