Oleh Arianto

Pelaihari, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - DPRD Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, dalam rapat paripurna, di Pelaihari (ibu kota kabupaten, 65 km timur Banjarmasin), Selasa, meresmikian pimpinan definitif lembaga legislatif tersebut yang ditandai pengucapan sumpah/janji.


Pimpinan definitif DPRD Tanah Laut (Tala) masa bakti 2014 - 2019 itu, untuk ketua Ahmad Yani dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), serta dua wakil ketua masing-masing Abdi Rahmah dari Partai Gerindra dan Chairudin Anwar dari Partai Golkar.

"Hari ini unsur pimpinan di DPRD Tala masa bakti 2014 - 2019 sudah resmi, kemudian kita akan melengkapi alat kelengkapan dewan lainnya," kata Ketua DPRD tersebut Ahmad Yani, usai pengucapan sumpah/janji di Gedung DPRD setempat.

Menurut dia, pentingnya pembentukan atau melengkapi alat kelengkapan dewan secepatnya agar agenda selanjutnya yang dianggap penting bisa dilaksanakan tepat waktu.

"Setelah alat kelengkapan dewan ada semua, seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan, badan legislatif, maka langkah selanjutnya secepatnya membahas APBD murni 2015," ujarnya.

Ia mengatakan, bila APBD 2015 bisa disahkan November 2014, maka DIPA dari pemerintah pusat bisa diserahkan ke Kabupaten Tanah Laut awal Desember 2014," ungkapnya.

"Kami sangat berharap sebelum disahkannya APBD murni 2015, laporan pertanggungjawaban bupati 2014 juga tepat waktu. Untuk itu perlunya kebersamaan antara dewan dan pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kebersamaan," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, apabila pembahasan APBD murni 2015 bisa berjalan tepat waktu, begitu juga pertanggungjawaban bupati tahun 2014 tepat waktu, tidak mustahil target pencapaian itu bisa terealisasi sesuai harapan.

Sementara Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengatakan, pihaknya sangat berharap DPRD setempat bisa bekerja sama dalam memajukan daerah, khususnya dalam bidang pembangunan.

"Pemerintah kabupaten sangat mengharapkan kerja sama yang baik dengan DPRD dalam memajukan daerah ini, sehingga hasil pembangunan benar-benar dapat dirasakan masyarakat," tandasnya.

  Pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD "Bumi Tuntung Pandang" Tala pada rapat paripurna lembaga legislatif tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Sudira SH MH.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014