Calon bupati dan wakil bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) memprogramkan operasi sesar gratis bilsa memanangi Pilkada Tanah Bumbu 2020.

Programkan tersebut disampaikan saat kampanye di Desa Giri Mulya, Kecamatan Kuranji, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Selasa (27/10).
 
Kedatangan pasangan tersebut, disambut antusias oleh emak-emak desa setempat yang mendominasi kehadiran acara kampanye. 

Salah seorang peserta Sodriah bersama emak-emak lainnya mengaku tertarik dengan program kesehatan sesar gratis yang disampaikan pasangan nomor urut 1 SHM-MAR.

"Pasangan ini sangat memperhatikan kami sebagai ibu-ibu, program sesar gratis itu buktinya yang hanya dengan menunjukkan KTP atau KK," ucap mereka.

Jika terpilih di Pilkada Tanah Bumbu, untuk kesehatan gratis pasangan SHM-MAR akan mendaftarkan semua warga Tanah Bumbu ke BPJS Kesehatan dan akan dibayarkan semua iurannya oleh pemerintah daerah. 

"Kesehatan akan kita gratiskan melalui BPJS Kesehatan kelas 3 yang semua biayanya akan dibayarkan oleh pemerintah daerah," tutur Cuncung panggilan akrab Syafruddin H Maming.

Selain itu juga bagi warga yang akan melakukan sesar (persalinan bedah) dan anak-anak yang ingin khitan, semuanya juga akan digratiskan.

"Semua itu dapat dinikmati masyarakat cukup menunjukkan KTP atau KK saja. Masyarakat pasti dilayani. Tidak muluk-muluk, semuanya gratis," tegasnya.
 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020