Pelaihari,(Antaranews Kalsel) - Rapat Paripurna DPRD Tanah Laut, Selasa (30/9, di gedung DPRD setempat menetapkan Ahmad Yani dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai Ketua DPRD Tanah,  Abdi Rahmah dari Partai Gerindra dan Chairudin Anwar  sebagai Wakil Ketua DPRD Tanah Laut 2014-2019.


"Hari ini secara resmi unsur pimpinan di DPRD Tanah Laut sudah resmi dilantik, setelah itu kita akan melakukan kelengkapan dewan lainnya," kata Ketua DPRD Tanah Laut, Ahmad Yani, selepas pelantikan di Gedung DPRD Tanah Laut.

Menurutnya, pentingnya pembentukan kelengkapan dewan secepatnya dibentuk agar agenda selanjutnya yang dianggap penting bisa dilaksanakan tepat waktu.

"Setelah kelengkapan dewan terbentuk semua, seperti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan kehormatan legislatif, maka langkah selanjutnya adalah secepatnya membahas APBD murni 2015," ujarnya.

Diutarakannya, apabila APBD 2015 bisa disahkan Nopember 2014, maka DIPA dari pemerintah pusat bisa diserahkan ke Kabupaten Tanah Laut awal Desember 2015," ungkapnya.

"Kami sangat berharap sebelum disahkannya APBD murni 2015, laporan pertanggungjawaban bupati 2014 juga tepat waktu. Untuk itu perlunya kebersamaan antara dewan dan pemerintah kabupaten dalam mewujudkan kebersamaan," tegasnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, apabila pembahasan APBD murni 2015 bisa berjalan tepat waktu, begitu juga pertanggungjawaban bupati tahun 2014  dapat tepat waktu, sehingga tidak mustahil target pencapaian itu bisa terealisasi sesuai harapan bersama.

Sementara, Bupati Tanah Laut, H Bambang Alamsyah mengatakan, pihaknya sangat berharap DPRD Tanah Laut bisa bekerjasama dalam memajukan daerah, khususnya dalam bidang pembangunan.

"Pemerintah kabupaten sangat mengharapkan kerjasama yang baik dengan DPRD, terutama dalam memajukan daerah ini, sehingga hasil pembangunan benar-benar dapat dirasakan masyarakat. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014