Kepolisian Resor Polres Tabalong menggelar apel kesiapan pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi “Zebra Intan – 2020” di halaman Polres Tabalong, Senin(26/10).

Apel yang dipimpin Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Pornomo mengambil tema “Terbentuknya masyarakat yang sadar dan patuh akan protokol kesehatan demi terselenggaranya pilkada yang sehat serta terciptanya kamseltibcarlantas di Kabupaten Tabalong”.

 Upacara kesiapan pasukan ini menandakan dimulainya Operasi Zebra Intan di 'Bumi Saraba Kawa' ini selama 14 hari dimulai 26 Oktober sampai denban 8 November 2020.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori melalui Wakapolres Tabalong Kompol Iwan Wahyu Purnomo menyampaikan operasi ini mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai penegakan hukum secara persuasif dan humanis sehingga menurunnya kemacetan, pelanggaran dan lakalantas serta terwujudnya kamseltibcarlantas yang mantap.

Terpisah Kasat Lantas Polres Tabalong Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan sasaran Operasi Zebra Intan 2020 ini antara lain penerapan protokol kesehatan masyarakat dan pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

"Operasi zebra ini untuk memberikan rasa aman serta kenyamanan menjelang pilkada," ungkap Narendra.

Karena itu masyarakat diharapkan menghindari kerumunan, tidak ikut konvoi maupun kampanye di jalan raya.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020