Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, H Sahbirin Noor- H Muhidin Kabupaten Hulu Sungai Tengah, H Alamsyah mengimbau kepada seluruh relawan di HST tetap bijak, dalam menyikapi apabila ada isu-isu negatif dalam Pilkada.

Ia mengatakan, jikalau ada isu-isu negatif diharapkan para relawan tidak terpancing dan jangan membalasnya, tetap fokus terhadap tugas bersama dalam menyukseskan pasangan nomor urut 1 dalam Pilkada.


Baca juga: KPU sahkan DPT untuk Pilgub 2020 sebanyak 2.793.811

"Biarkan saja mereka berargumen, namun kita tetap jalani apa yang menjadi tugas dan keseharian kita, terpenting bagaimana upaya kita sebagai bagian perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya di HST, dan umumnya di Kalsel," katanya, saat ditemui di posko pemenangan tim, Barabai, Jum'at (23/10) lalu.

Dijelaskan dia, para relawan supaya menjalankan apa yang sudah digariskan dan diinstruksikan tim pemenangan pasangan Paman Birin - H Muhidin, mensosialisasikan visi misi dan program kerja paslon, serta menghindari konflik yang tidak perlu.

Baca juga: Tim Cagub-cawagub Kalsel pastikan jagoannya mengikuti debat terbuka

Harapan dia dengan bisa bijak dalam menyikapi isu-isu negatif tersebut, maka akan menjadi keberkahan tersendiri bagi tim, relawan dan masyarakat karena menjaga kondisi tetap daerah tetap aman, kondusif, nyaman dan damai disitusi pilkada ini demi kebaikan bersama.

Disadari dalam pilkada di tengah pandemi, penggunaan media sosial menjadi salah satu alternatif mensosialisasikan paslon kepada masyarakat, penggunaan media sosial dengan baik dan tidak menyebarkan isu negatif akan ditanggapi positif masyarakat, dan masyarakat sekarang pun sudah cerdas untuk menanggapinya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020