Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Seorang seniman musik Banjar, Jimmy Huzain meluncurkan album kedua lagu-lagu berbahasa Banjar (bahasa daerah Kalimantan Selatan) pada hari ulang tahun ke-488 Kota Banjarmasin.


Jimmy Huzain yang dikenal sebagai pencipta sekaligus penyanyi lagu Banjar ini kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis, menyatakan merasa senang lagu-lagu karyanya dihargai Pemerintah Kota Banjarmasin, sehingga peluncuran album keduanya bertepatan dengan perayaan HUT kota ini.

Dua album lagu Banjar yang sudah berbentuk DVD, di album kedua yang berjudul "Liur Baungan" mendapat kesempatan diluncurkan saat puncak peringatan Hari Jadi ke-488 Pemkot Banjarmasin di depan kantor Pemkot Banjarmasin, Jalan Martadinata yang dihadiri para pejabat dan undangan lainnnya.

Bertepatan dengan louncing itu juga dibagikan sebanyak 2.500 keping DVD album ke-2 itu secara gratis kepada sejumlah undangan yang hadir.

Menurut Jemmy Huzain dalam karya keduanya itu ada 12 lagu, dan dua lagu diambil dari album pertama. Album kedua ini ada lagu andalan berjudul "Panting Buluh Merindu".

"Setiap album lagu saya tidak untuk dikomersilkan atau dijual, karena niatnya hanya untuk melestarikan dan menanamkan kecintaan warga Banjar akan budayanya," ujarnnya kepada wartawan, usai menyerahkan DVD album keduanya kepada Gubernur Kalsel Rudy Ariffin.

Ia menjelaskan, album kedua ini memiliki jarak empat tahun dengan karya album pertama yang dirilis pada 2010.

Sedangkan pembuatan album kedua ini memakan waktu enam bulan, dan arensemen membutuhkan tempo tiga bulan.

"Album kedua dengan 14 lagu ini juga seleksi dari 49 lagu karya ciptaan saya," katanya seraya menambahkan penggarapan lagu di album keduanya ini juga melibatkan sejumlah penyanyi lain, seperti Hadzir, Lia KDI dan lainnya, dengan perusahaan produksi JM Entertainment.

Jemmy Huzain berharap, buah karyanya itu mendapat tempat di hati warga, dan bisa dinikmati atau disukai warga. Sehingga, tujuan menjaga dan memberi warna dalam kebudayaan Banjar, khususnya bidang musik menjadi tercapai.

Sukses menelorkan album kedua, pencipta lagu `Ayo ke TPS` ini pun bakal membuat album ketiganya dengan judul `Rambang Mataan`. ***3***



Masduki Attamami

(T.H005/B/M008/M008) 25-09-2014 19:13:15

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014