Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Balangan bakal melakukan penyemprotan disinfektan ke desa dan kelurahan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Balangan.

Kepala BPBD Balangan Alive Yoesfah Love, mengatakan, penyemprotan tersebut rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Untuk dua bulan kedepan hingga akhir Desember 2020 nanti, pemerintah melalui BPBD Balangan bakal melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan kesetiap desa dan kelurahan di Bumi Sanggam," katanya.

Selain itu juga di setiap rumah di seluruh desa di Kabupaten Balangan bakal mendapatkan masker dan handsanitizer.

"Iya benar saat ini kami sedang melakukan pendataan, paling lambat awal November nanti akan dilaksanakan, di mana setiap desa akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian masker dan handsanitizer kesetiap rumah," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Alive, penyemprotan disetiap desa ini menyasar tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, jalan, pasar tradisional yang ada didesa tersebut.

Menurut Alive, sebagaimana rilis humas Pemkab Balangan, adanya kegiatan ini selain bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, juga berupaya menumbuhkan serta mensosialisasikan kebiasaan baru dimasyarakat sesuai protokol kesehatan yang ditetap pemerintah.

"Mudahan semua desa di Balangan dapat dilaksanakan, dengan harapan penyebaran covid-19 dapat dicegah," harapnya.

Adapun data terkini kondisi COVID-19 di Kabupaten Balangan saat ini per Selasa, 20 Oktober 2020 untuk Positif 886 org dan yang Sembuh 772 orang.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020