Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta mengatakan empat aplikasi Polres Kotabaru yang baru saja dioperasikan memudahkan masyarakat peroleh pelayanan Kepolisian.

Empat aplikasi yang dilaunching di E-Command Centre (ECC) Polres Kotabaru oleh Kapolda itu, di antaranya satu aplikasi berbasis online dan tiga aplikasi berbasis web meliputi Aplikasi Siparama (Sistem pelayanan masyarakat manunggal), Kampung Tangguh Banua Saijaan, Dumas Online, serta E-Office.

Dijelaskan Kapolda, aplikasi Siparama memiliki fungsi untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan publik terpadu Polres Kotabaru secara elektronik seperti pelayanan SKCK Online, Dumas, Panic Button, Sergap Cepat, Pelayanan SIM, dan sebagainya.

Sedangkan Aplikasi Kampung Tangguh Banua Saijaan memiliki fungsi untuk memberikan informasi kepada masyarakat seputar kegiatan kampung tangguh, data COVID-19 serta edukasi penanganannya. 

Sementara aplikasi Dumas Online memudahkan masyarakat dalam pembuatan pengaduan terhadap kinerja anggota Polres Kotabaru secara daring.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta melaunching empat aplikasi Polres Kotabaru. (ANTARA/Firman)


Sedangkan aplikasi E-Office memiliki fungsi untuk mempermudah tugas dan kerja internal Polres Kotabaru yang sebelumnya dilakukan secara manual menjadi daring.

"Saat ini Polri dituntut dapat melayani masyarakat secara prima, maka untuk mencapai hal tersebut perlu didukung berbagai aspek, salah satunya ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai," katanya.

Oleh sebab itu, Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin dan seluruh personelnya melakukan terobosan kreatif berupa pembangunan dan renovasi berbagai sarana dan prasarana pelayanan publik.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020